coconut head

Personel Coconut Head :
B.T: Vocal
Ozzy: Vocal
Ndhoi: Bass
Yudha: Keyboard
Aldie: Perkusi
Tyo’: Keyboard
Ibel: Gitar
Yogie: Drum.

Coconut Head yang berarti Kepala Kelapa disini dimaksudkan karena reggae slalu identik dengan pantai, dan pantai identik dengan kelapa. So, kami menginginkan jadi kepala (lokomotif) musik reggae di Medan. Inspirasi nama band kami terwujud saat Manager kami (Richard Chaney) membuka café dengan nama Coconut Head yang bertempat di Thailand tapi hanya berjalan 6 bulan dan pada saat membuka studio musik, kamipun memberi nama Coconut Head tuk studio itu dan juga nama band kami ini..

Kenapa milih aliran musik reggae? Hal-hal apa saja yg membuat milih genre ini sebagai wujud nyata dalam bermusik?
Yang pertama karena musik reggae masih asing di Medan, dengan kami memilih reggae sebagai genre band kami maka kami jadi yang pertama di Medan, memang karena reggae masih asing di Medan tapi perlahan kami bisa memperkenalkan musik yang diperkenelakan oleh Bob Marley ini kepada khalayak pecinta musik Medan..

Kalau inspirasi lagu-lagunya dari mana? Influences?
Bob Marley, Big Mountain, Peter Tosh, Jimmy Cliff, Tony Q Rastafara. etc.

Kalo punya album sudah berapa album yang dikeluarkan?
Sampai saat ini Coconut Head memang belum punya full album, tapi sedang dalam proses pengerjaan. Insya Allah bisa kelar akhir tahun ini. Walaupun belum ada album tapi sudah punya 2 single (Hello Brother dan Berdansa (Last Night) yang dah diputar di radio-radio di Kota Medan dan sekitarnya..

Sejak kapan mulai konsen di genre Reggae dan sdh berapa lama?
Sejak awal terbentuk pada tgl 25 April 2005, kami memantapkan diri membentuk band dengan genre reggae yg kebetulan untuk kota Medan belum ada dan kamilah yang jadi pioneer untuk genre reggae di Medan..

Pernah ikut Reggae Festival?
Dari awal terbentuk, belum pernah ikut yang namanya festival reggae, karena kebetulan di kota Medan memang ga ada.

Bisa sebutkan sering manggung dimana saja?
Kebanyakan sering maen di Medan dan juga kota-kota lain di Sumatera Utara. Tapi kita juga punya keinginan tuk bisa keliling menyapa reggae manis seluruh Indonesia.

Selain bermusik ada hobi lain, misalnya main bola, dll?
kebetulan di base camp kita punya tenis meja, jadi rata-rata personil meluangkan waktu untuk main tenis meja untuk jaga kebugaran. Selain itu masing-masing personil punya hobi masing-masing..

Harapan & tujuan yang diinginkan terhadap perkembangan musik Reggae di Indonesia?
Harapan terhadap musik reggae Indonesia agar musik reggae ini bisa lebih diterima oleh khalayak banyak dan lebih sering diadakan acara musik reggae yang tidak hanya diadakan di Jawa saja tapi merata sampai ke pelosok daerah sehingga musik reggae bisa lebih akrab di telinga pecinta musik di Indonesia.

Markas atau tempat ngumpul dimana dan alamat Management dimana?
Coconut Head Management (Coconut Head Studio)
Jl. Gaperta Ujung No. 168 B Medan 20125
CP:Ibu Tuty Chaney (Manager) 061-77602119; 085296613146
Zack (Asst. Mgr/Road Mgr) 061-76412306
http://myspace.com/coconutheadband
http://coconutheadband.blogspot.com/
email/FS:coconuthead_band@yahoo.co.id, coconuthead@plasa.com

sumber: indoreggae.com

download coconut head disini